SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN “MENJADI GURU IDEAL DI ERA MILENIAL”

Artikel

PPIA Sragen, Acara ini dimulai dengan sambutan dari  Laporan Ketua Panitia; Ustadz Pasetyo Utomo, M.Si., Waka Kurikulum Madrasah Aliya Ibnu Abbas As Salafy, disampaikan setelah dilantunkannya tilawan Al Quran oleh Ananda Musa (Santri MA Ibnu Abbas As Salafy). Laporan tentang Seminar Nasional Pendidikan dengan tema: “Menjadi Guru Ideal Di Era Milenial ″. Dalam rangka mengisi jeda liburan semester. Peserta dihadiri oleh semua Guru Madrasah Aliah Ibnu Abbas As Salafy; dilaksanakan hari ini; Senin, 21 Desember 2020, Pukul: 08:30–12:00, bertempat di: Aula PONPES Ibnu Abbas As Salafy, Beku, Kliwonan, Masaran, Sragen. Dengan dipandu moderator Ustadz Muhammad Rujib, SH.

Narasumber Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. hafidzahullah (Mudir PONPES Ibnu Abbas As Salafy), topik materi: “Abad Milenial Dan Generasi Melenial Sebuah Ujian Bagi Seorang Guru” 

Diawal pembukaan beliau Ustadz Kholid Syamhudi menegaskan “bayak sekolah tutup karena tidak siap, bahkan sekolah negeri yang dulu diera tahun 70 sampai 2000an pun sekarang kewalahan menghadapi era milenial ini, maka kita harus siap meghadapi era milenial ini”

“Mengajar dan memdidik ini penuh Ujian”

“Tugas Dan Kewajiban serta profesi adalah ujian yg memfilter iman dan taqwa seseorang, Maka Ingatlah bahwa anda sedang diuji oleh Allah dengan itu semua”

“Mengajar itu tidak mudah, mengajar itu tidak selamanya nyaman, bahkan mengajar itu kadang-kadang sangat susah”

Beliau Ustazd Kholid hafidzahullah menyampaikan materi ini sekitar 2 jam… Alhamdulillah peserta dengan semangat mengikuti sampai akhir kegiatan. Diakhir penyampaian beliau kembai menekakan petingnya menjaga keistiqomahan disetiap pekerjan dalam menghadapi setiap rintangan yang dihadapi.

“Belajar, semua yang menimpa adalah pelajaran yang berharga. Bersabar, harus mau berproses menjadi lebih baik, dan mampu membuat dunia diskeliling kita menjadi lebih baik”

“untuk berhasil kita ahrus coba.. dan coba lagi.”

“Kita harus percaya pada apa yang kita kerjakan”

“Jangan Menyerah…”

“Kita harus sabar…”

“Kita harus tetap bersemangat…” Semoga dengan kegiatan ini seluruh civitas Ponpes Ibnu Abbas AsSalafy mampu Menjadi pendidik yang Ideal Di Era Milenial. (SHN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.