Info Pondok
Tuesday, 23 Jul 2024
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

Monitoring pelaksanaan Ujian Kesetaraan Nasional (UKN) tingkat Ula dan Wustha di PKPPS Ibnu Abbas As Salafy

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Alhamdulillah pada hari ini Rabu, 22 Mei 2024 Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sragen Dr. Ihsan Muhadi, S.Ag, M.Si melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Kesetaraan Nasional (UKN) tingkat Ula dan Wustha di PKPPS Ibnu Abbas As Salafy.

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan ujian tersebut.

Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan pentingnya pelaksanaan UKN sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan yang setara bagi santri dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas.Pelaksanaan UKN ini adalah wujud komitmen dalam memastikan bahwa santri di pondok pesantren memiliki kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang berkualitas dan setara dengan pendidikan formal lainnya.

Monitoring ini meliputi pengecekan kesiapan sarana dan prasarana ujian, pengawasan proses pelaksanaan ujian, serta peninjauan pelaksanaan selama ujian berlangsung.

Pelaksanaan UKN tahun 2024 di PKPPS Ibnu Abbas As Salafy diikuti oleh 214 santri yang terdiri 8 Santri Ula dan 206 Santri Wustha yang antusias dalam mengikuti setiap tahap ujian. Dengan adanya monitoring dari Kemenag, diharapkan kualitas dan integritas pelaksanaan UKN dapat terjaga dengan baik, sehingga hasil ujian nantinya benar-benar mencerminkan kemampuan dan usaha para santri.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.