Info Pondok
Saturday, 24 Feb 2024
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

POJOK LITERASI DI PONDOK PESANTREN IBNU ABBAS SRAGEN

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Membaca merupakan hal yang sangat penting dalam hidup. Semua proses belajar didasarkan pada kemampuan membaca. oleh karena itu, Pondok Ibnu Abbas membuat program pojok literasi.

Pojok literasi merupakan sebuah fasilitas sekolah, dimana bermanfaat untuk mereka yang memang membutuhkan fasilitas yang menunjang untuk membaca. Berbeda dengan perpustakaan yang bersifat lebih privasi, lebih minim gangguan karena memang sangat tertutup, pojok literasi ini lebih kepada suatu ruangan atau tempat yang lebih terbuka, simpel namun memang membuat mereka yang membaca tetap nyaman untuk memanfaatkan waktu luangnya disini.

Berdirinya program ini, di karnakan sebagian Ustadz melihat ada fasilitas yang tidak digunakan semestinya, kemudian terpikirlah untuk membuat program pojok litearsi ini, supaya meningkatkan minat baca santri.

Alhamdulillah program ini sudah berjalan dan santri pun banyak yang mengisi waktu luang untuk membaca buku-buku di pojok literasi ini. dikarnakan santri boleh mengobrol, boleh sambil makan, sambil minum atau melakukan aktivitas lainnya selama tidak mengotori area pojok literasi dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukan di sana. Ini juga yang membuat santri lebih nyaman berada di pojok baca.

Terimakasih kepada majalah As-sunnah dan majalah El Fata yang sudah mensuport untuk pojok literasi ini, dan semoga bermanfaat bagi santri-santri kedepannya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.