Info Pondok
Saturday, 04 Feb 2023
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

Tes Penerimaan Calon Santri Baru Ponpes Ibnu Abbas Tahun 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pondok Pesantren Ibnu Abbas As-Salafy Sragen telah selesai melaksanakan tes penerimaan calon santri dan santriwati baru tahun ajaran 2023/2024 dilaksanakan selama 2 hari ini. Hari Sabtu 17-12-2022 adalah tes masuk bagi calon santriwati dan untuk santri putra hari Ahad, 18-12-2022.

Ada 5 rangkaian tes yang harus dilalui para calon santri/santriwati, yaitu tes potensi akademik, tes kepribadian, tes wawancara, tes tahfidz, dan tes kesehatan. Tes ini bertujuan untuk menilai kesiapan para calon santriwati untuk belajar di Pondok Pesantren Ibnu Abbas As-Salafy Sragen. Bukan hanya calon santri/santriwati saja yang melaksanakan tes, tetapi wali santri/wali santriwati pun melaksanakan tes wawancara bersama panitia PSB (penerimaan santri baru), wawancara ini berfokus pada kesiapan walisantri atau orang tua dalam mendukung putra/putrinya menuntut ilmu di Ponpes Ibnu Abbas As-Salafy Sragen.

Alhamdulillah Tes masuk calon santri/santriwati baru tahun 2023/2024 ini berjalan lancar sesuai rencana, baik yang datang ke pondok ataupun yang tes lewat online (telpon / vidio call), Mengingat yang mendaftar ada yang berasal dari luar provinsi bahkan ada yang berasal dari luar pulau jawa, sehingga panitia menfasilitasi tes online bagi santri yang tidak bisa menjangkau lokasi pondok.

Alhamdulillah Tes masuk calon santri/santriwati baru tahun 2023/2024 ini berjalan lancar sesuai rencana, baik yang datang ke pondok ataupun yang tes lewat online (telpon / vidio call), Mengingat yang mendaftar ada yang berasal dari luar provinsi bahkan ada yang berasal dari luar pulau jawa, sehingga panitia PSB(penerimaan santri baru) menfasilitasi tes online bagi santri yang tidak bisa menjangkau lokasi pondok.

Alhamdulillah para calon santri/santriwati melaksanakan tes seleksi ini dengan tertib, rapi dan tidak lupa bersemangat dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan tes seleksi ini, dan para calon wali santri/santriwati menunggu anaknya yang sedang tes di dalam ruangan dan mereka sangat berharap bahwa anaknya bisa mengerjakan tes dengan mudah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.