Info Pondok
Friday, 27 Jan 2023
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

PPIA Goes to Muslim Lifefair Jogjakarta

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Segala puji hanya bagi Allahl, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allahl, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwasanya Nabi Muhammad n adalah hamba dan Rasul-Nya.

Pendidikan merupakan bagian dari upaya membentuk pribadi berkualitas, dengan menjadi manusia yang berilmu seseorang dapat terhindar dari kesesatan dan mampu berada diatas jalan kebaikan dan kebenaran. Pendidikan adalah aspek dalam kehidupan manusia yang diajarkan dari masa ke masa oleh para Nabi dan Rasul yang Allah l utus kepada setiap umatnya. Mereka mendidik umat untuk senantiasa berada dalam jalan-jalan menuju surga serta mencegahnya agar dijauhkan dari siksa dan durhaka.

Hal penting dari sebuah pendidikan meliputi dua sendi yakni tempat untuk mendidik dan siapa yang dididik. Keduanya saling berkaitan dan membutuhkan. Tidak mungkin adanya pendidik tanpa ada yang dididik, pun sebaliknya. Maka pendidikan selain menciptakan insan berkualitas, didalamnya juga harus adanya pendidik berkualitas pula. Islam sangat memperhatikan hal tersebut secara cermat dan jelas yang banyak disampaikan oleh Rasulullah n dalam banyak haditsnya.

Ponpes Ibnu Abbas As Salafy merupakan lembaga pendidikan yang sudah berjalan lebih kurang 10 tahun, dan mampu menyelenggarakan proses pendidikan kepesantrenan yang unggul dan berprestasi. Untuk membuktikan dan mengenalkan Ponpes Ibnu Abbas As Salafy ke masyarakat kami berencana mengikuti kegiatan Pameran Pedidikan di Muslim Lifefair yang akan dilaksanakan di Jogjakarta.

DASAR KEGIATAN

  • Tersedianya stand both pameran bagi Ponpes Ibnu Abbas As Salafy Oleh Panitia Muslim LifeFair
  • Pentingnya lebih dekat memperkenalkan Ponpes Ibnu Abbas As Salafy kepada masyarakat luas
  • Mebuktikan Eksistensi Lembaga diantara lembaga pendidikan lainnya

SASARAN KEGIATAN

Berdasarkan analisis situasi dan kondisi nyata, kebutuhan masyarakat, dan tema yang diusung, maka sasaran-sasaran kegiatan pameran ini adalah:

  1. Tersampaikannya informasi umum tentang Ponpes Ibnu Abbas As Salafy dalam bentuk lisan maupun tulisan.
  2. Mengenalkan program-program Ponpes Ibnu Abbas As Salafy

Wadah bagi para stakeholder pendidikan untuk saling berbagi pengetahuan dan praktek-praktek terbaik menjalankan pendidikan berkarakter Islami.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.