Info Pondok
Friday, 27 Jan 2023
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

Mukhoyyam Pembekalan Wiyata Bakti Masa Bakti 2022-2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

BINABBAS.ORG – PPIA Sragen. Sebagai bagian dari pembekalan khidmah, Pondok Pesantren Ibnu Abbas melaksanakan kegiatan Mukhoyam. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Al Amin Tambak Tawangmangu Karangayar. Mukhoyam dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 28 sampai 30 Mei 2022. Diikuti semua Khidmah dan didampingi beberapa ustadz dan karyawan serta personil Khidmah tahun 2021/2022 dalam susunan kepanitiaan.

Kegiatan yang di laksanakan oleh bagian Kepengasuhan ini adalah bentuk pengejawantahan dari Pembinaan dan Pengembangan gerakan Pramuka. Demi merealisasikan tujuan pendidikan nasional, dalam hal ini santri diharapkan mampu membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan akhlak, budi pekerti serta mewujudkan cita-cita pembangunan nasional yang sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kwalitas sumber daya manusia khususnya dibidang ilmu pengetahuan, solidaritas sesama santri, mentadaburi kandungan Al Quran, meningkatkan kemandirian dan keterampilan memberikan pertolongan pertama kepada penderita sakit dalam keadaan darurat adalah tujuan lain diadakan kegitan ini.

Ustadz Harun Arifuddin selaku Pimpinan Bidang kepengasuhan sekaligus ketua pelaksana mukhoyam berharap setelah mengikuti kegitan ini santri memiliki ketrampilan praktis tentang kepramukaan, kesehatan Masyarakat, memgamalkan Al Quran dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang rutin diadakan ini mempunyai sarasan yang ingin dicapai secara gloabal sebagai berikut :

  • Menumbuhkan penghayatan da pengamalan ajaran agama ISLAM
  • Meningkatkan kwalitas ilmu, iman, ibadah, dan amal sholih yang sesuai dengan Al Quran dan As Sunah yang shohihah yang berdasarkan pemahaman Shalafus Sholih.
  • Mempunyai bekal pengetahuan, kecakapan, ketrampilan, sikap, dan kepribadian melalui pendidikan dan pengamalan.
  • Memiliki kecakapan dalam kepemimipinan Gerakan Pramuka dan KSR-PMI
    Mampu menjadi Pembina Gerakan Pramuka dan UKS.

Akhir dari kegiatan ini kami ucapkan Jazakumullahu Khairan kepada seluruh pihak terutama
seluruh kepanitiaan yang telah mensukseskan kegiatan ini.(NUG)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.