Info Pondok
Friday, 29 Mar 2024
  • Pondok pesantren ibnu abbas sragen yang beralamatkan di Beku Kliwonan Masaran Sragen Jawa Tengah

Arma Yudi, Pertama Langsung Juara

Diterbitkan : - Kategori : Info & Pengumuman / Prestasi

Senin-Sabtu, 9-14 April 2012 bertempat di Gedung UPT Perpustakaan IAIN Surakarta, diselenggarakan Library Event 2012 “Menuju Masyarakat Literat yang Religius Cerdas, Maju, dan Mandiri’. Salah satu bentuk perlombaan yang diselenggarakan, yaitu lomba pidato berbahasa arab tingkat SMA atau Sederajat. Menimbang adanya peluang untuk berprestasi, maka kami pun mengirim perwakilan kami, yaitu Arma Yudi Al-Maedany untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Dan hasilnya pun terasa manis. Arma Yudi yang merupakan santri binaan kami asal Medan, meraih juara pertama dalam kompetisi pidato berbahasa arab ini. Kemahiran Arma Yudi dalam berpidato berbahasa arab memang bukan rahasia lagi. Setidaknya, kami telah mencium bakatnya tersebut melalui pembelajaran di dalam kelas sehari-hari maupun perlombaan pidato berbahasa arab yang diselenggarakan oleh ponpes kami sendiri.

Sebelum mengikuti Library Event 2012 ini, Arma Yudi juga memperoleh juara ketiga untuk pidato Islami berbahasa arab di pondok kami. Dan kali ini, terasa lebih ‘wah’ karena ini adalah perlombaan pidato berbahasa arab antar pelajar se-Jateng pertama yang ia ikuti dan hasilnya ‘fantastis’…. Arma Yudi langsung juara pertama! Dan tahukah Anda? Kami hanya mempersiapkannya dalam beberapa hari saja, dengan kata lain persiapan kami “Super Mepet”. Bukan berarti kami males-malesan untuk menghadapi even ini, bukan pula kami meremehkan para pesaing yang akan kami hadapi, tapi undangan yang kami terima dari panitia untuk mengikuti even ini, memang datang mendadak. Untunglah, kami memiliki potensi emas, seperti Arma Yudi Al-Maedany. Arma Yudi pertama langsung juara!

Selamat Arma Yudi!

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.