SEKILAS TENTANG DISTRIBUSI PPIA PEDULI AIR BERSIH

Donasi, Info & Pengumuman, Kepesantrenan, Mua'malah, Top News

Alhamdulillah atas pertolongan Allah semata kemudian kerjasama PPIA Peduli Air Bersih dengan Risma Baitul Musthofa Beku Kliwonan Masaran Sragen Distribusi/Dropping air bersih ke Jumbleng, Slendro Gesi sebanyak 11 truk dan Blontah Tangen sebanyak 3 truk air air bersih pada hari Ahad, 21 Oktober 2018 berjalan dengan lancar untuk warga Gesi dan Tangen bantuan dari muslimin melalui program PPIA peduli “Berbagi Air Bersih untuk Daerah Kekeringan”

Kami Atas nama Pondok Pesantren Ibnu Abbas As Salafy Peduli Air Bersih (PPIA Peduli) Sragen mengucapkan Jazakumullohu Khoiron kepada muslimin yg telah berkontribusi agar terwujudnya air bersih untuk warga kekeringan di Gesi dan Tangen dan kerjakeras seluruh pihak yang membantu terwujudnya program tersebut, semoga pahala abadi selalu mengaliri catatan amal dan menjadi pemberat timbangan kebaikan.

Orang yang beruntung adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain. Amalan yang paling dicintai oleh Alloh adalah kesenangan yang diberikan kepada sesama muslim, menghilangkan kesusahannya, membayarkan hutangnya, atau menghilangkan rasa laparnya. (Diriwayatkan oleh Ibnu Abid-Dunya dengan sanad hasan)

Dari Ibnu Umar radliyallahu anhuma bahwasanya Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

وَ مَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ أَخِيْهِ كَانَ اللهُ فِى حَاجَتِهِ

“Dan barangsiapa yang berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah juga akan berusaha memenuhi kebutuhannya”. [HR al-Bukhoriy, Muslim, Abu Dawud, at-Turmudziy, Ahmad)

 

> Update

Alhamdulillah dari mulai donasi Air bersih kami buka, kami telah salurkan bantuan air bersih ke beberapa tempat yang mengalami kekeringan di wilayah Sragen, Jawa tengah.

Kurang lebih sudah ada 5 Ekspedisi terpisah ke tempat-tempat yang membutuhkan, dengan jumlah 38 Truk tangki air bersih, dan telah menghabiskan dana sekitar 17 Juta Rupiah, kami ucapkan jazaakumullah khairan katsiraa kepada seluruh muhsinin yang telah bersumbangsih dalam kegiatan sosial yang semoga Allah memberkahi dan menerima amal kita semua,, Aamiin.

Berikut uraian singkat hasil pendistribusian air bersih,

Pengiriman 1
ke daerah macan gesi sebanyak 14 truk bekerjasama dengan ta’mir dan risma.

Pengiriman ke 2
kedaerah macan mati,gesi lagi sekitar 10 tanki.

Pengiriman ke 3
ke daerah Jenar sebanyak 8 tanki

Pengiriman ke 4
Ke daerah Jenar 3 tanki.

Pengiriman ke 5
Ke daerah Jenar 3 tanki

 

Update Pengiriman Ke-6

Ke Daerah Jenar sejumlah 5 Truk Tangki Air

Tanggal 11 November 2018

Dan kami masih membuka donasi air bersih ini, sampai mereka yang membutuhkan tercukupi biidznillah, mari kita sumbangkan harta kita untuk masa depan kita di tempat yang kekal akhirat sana, Syukran (Thariq Aziz)

Tinggalkan Balasan