HUSAM MERAIH JUARA HARAPAN 2 MTQ NASIONAL

Alumni, Artikel, Info & Pengumuman, INFO SANTRI, Prestasi, Tak Berkategori

Sragen, PPIA Online-Pondok Pesantren Ibnu Abbas Assalafy, Sragen, mengirim delegasi Santri Hafidzul Qur’an mewakili provinsi jawa tengah Biidznillah dalam sebuah ajang bergengsi tingkat nasional, MTQ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an ) Nasional ke XXVII di Sumatera Utara yang dimulai dari tanggal 4 Oktober 2018 dan ditutup pada malam jum’at tanggal 12 Oktober 2018. Dengan Izin Allah serta karunia dariNya delegasi pondok kami atas nama Husam Muhamad Ibrahim Kudhori dalam cabang lomba Tahfidzul Quran Gol. 30 Juz mendapat Juara Harapan 2 sebagai perwakilan provinsi jawa tengah, Alhamdulillah.

Husam sendiri adalah salah seorang santri yang berbakat lagi semangat menghafal Alquran. Dia di pondok kami, terkenal dengan ketekunannya menghafal dan memuraja’ah Alquran. Dia memiliki tekad yang begitu kuat untuk menjadi seorang penghafal Alquran yang dhabith hafalannya, berkat karunia Allah kepadanya serta kesungguhannya menjadi penghafal Alquran yang semoga Allah selalu membimbing dan menjaganya, dia layak mendapat apa yang telah dicapainya sekarang.

Walaupun sudah menembus dan mampu bersaing dengan baik dalam ajang bergengsi tersebut Saudara Husam Muhamad Ibrahim belum puas dengan apa yang telah dicapainya, dengan rasa syukur yang dia panjatkan namun dia rasa dia belum meraih apa yang diharapkannya, namun dia masih memiliki harapan Insyaa Allah di ajang berikutnya dengan harapan dia dapat menjadi The First Rank dalam ajang bergengsi semacam itu. Darisanalah dia terpacu untuk lebih menyiapkan diri dengan sebaik2nya dan selalu berusaha serta berdo’a kepada yang Kuasa agar dimudahkan jalannya menuju apa yang diharapkannya.

Salah satu kata motivasi dirinya adalah “Kau tak kan mendapat apa yang kau inginkan sebelum kau lakukan apa yang tak kau inginkan”. Dari sanalah dia terus terpacu untuk rela berkorban menahan beratnya cobaan yang melanda saat me muraja’ah Hafalan Alquran nya.(Thariq Aziz)

Info : https://kemenag.go.id/berita/read/509054/ini-daftar-pemenang-mtq-nasional-xxvii-2018

Tinggalkan Balasan