Pembanguan Gedung Asrama

Donasi, Donasi Pembangunan

Pondok Pesantren Ibnu Abbas Assalafi adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis pesantren yang terletak di Beku Kliwonan Masaran Sragen. Sebagai lembaga pendidikan berbentuk pesasntren  peserta didik diwajibkan tinggal di Asrama.  Asrama sebagai tempat tinggal dan pembiasaan amaliyah ilmu-ilmu yang didapatkan selama belajar.

Keberadaan asrama menjadi kebutuhan  yang sangat penting dalam proses pendidikan pesantren.  Karena asrama selain sebagai tempat tinggal  pengganti rumah mereka, asrama sebagai tempat belajar sepulang dari madrasah. Tempat santri belajaran, menghafal dan muroja’ah hafalan. Termasuk salah satu fungsi asrama yang sangat penting adalah tempat pembiasaan amalan-amalan ilmu yang santri pelajari.

Seiring peningkatan jumlah santri Ponpes Ibnu Abbas Assalafi Sragen, kebutuhan sarana dan prasarana semakin meningkat. Salah satunya kebutuhan gedung asrama baru. Jumlah gedung asrama sekarang hanya bisa menampung sejumlah santri yang ada di pesantren sekarang.  Sedangkan rencana tahun depan akan menerima santri dengan total yang akan melebihi kapasitas daya tampung maksimal asrama. Berpijak dari hal tersebut pengurus sedang melaksanakan pembangunan gedung asrama baru untuk memenuhi kebutuhan asrama tahun depan.

🏧Salurkan donasi anda ke:
1. Bank Syariah Mandiri no. 7800870083 a.n Ponpes Ibnu Abbas As Salafy.
2.Atau langsung ke sekretariat di dukuh Beku Kliwonan, Masaran, Sragen, Jawa Tengah.

📲Catatan:
Kami berharap agar para donatur menginformasikan donasinya ke no. SMS/WhatsApp: 085325074037
Dgn format: nama/daerah/jumlah donasi/pembangunan

Adapun gambar rencana, proses pembangunan gedung sebagai berikut;

Pelaksanaan pengerjaan pondasi (5 Agustus 2017)

Rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya (RAB)

LAPORAN DONASI PEMBANGUNAN GEDUNG ASRAMA

Tinggalkan Balasan